Posted : Selasa, 04 Feb 2020, 12189 View Administrator, Kategori : Industri

Kerajinan dari Bambu merupakan jenis kerajinan yang baru saja mulai diperkenalkan di Kabupaten Labuhanbatu,oleh karena itu kegiatan kerajinan ini memang memiliki daya tarik dan memiliki daya seni yang unik dan jika diamati secara teliti dan seksama, yang dapat menghasilkan berbagai macam produk yang nantinya menjadi salah satuProduk unggulan Kabupaten Labuhanbatu.Pelatihan kerajinandari BambuKabupaten Labuhanbatu tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu diharapkan dapat menumbuhkembangkan industri kecil dan menengah pengerajin dari Bambu sehingga hasil karyanya lebih berkualitas.

Tujuan dilaksakannya pelatihan kerajinan dari Bambu Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 adalah sebagai berikut:

  1. Menumbuhkembangkan industri kecil pengerajin dari Bambu agar lebih berkualitas;
  2. Pada para peserta diharapkan dapat membuka peluang usaha sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga;
  3. Mampu menyerap tenaga kerja di lingkungan sekitarnya;
  4. Mengurangi pengangguran masyarakat; dan
  5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara umum.

Adapun sasaran yang diharapkan pada Pelatihan kerajinan dari Bambu Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 adalah para ibu –ibu penduduk asli dari Desa Gunung SelametKecamatanBilah Hulu yang nantinya dapat menjadi pengerajin Bambu yang unggul.

Pelatihan kerajinan dari Bambu Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 dilaksanakan di Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu  pada tanggal 15 s/d 17Januari 2020 dimulai pada jam 09.00 s/. 17.00WIB.

Hasil materi pelatihan kerajinan dari Bambu dapat diterima para peserta secara teori dan praktek. Selanjutnya diharapkan pelatihan ini mampu merangsang perkembangan dan pertumbuhan Industri Kecil di kelurahan/desa dimana pelakunya adalah industri rumah tangga. Sebagai kelanjutan dari pelatihan ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Labuhanbatu akan melanjutkan program pengembangan kerajinan Bambu di Kabupaten Labuhanbatu  melalui pembinaan, pelatihan, bantuan modal serta pameran hasil industri kerajinan dari Bambu.

Pelatihan kerajinan dari Bambu merupakan pendidikan informal yang sangat berguna karena mampu memberikan pengetahuan serta keterampilan kepada masyarakat yang diharapkan mampu membuka peluang kerja mandiri sehingga dapat meningkatkan penghasilan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan keluarga serta mampu mengurangi pengangguran di masyarakat. Selanjutnya diharapkan melalui pelatihan ini akan menjadikan Dekranasda Kabupaten Labuhanbatusebagai sentra kerajinan dari Bambu di Kabupaten Labuhanbatu.

 



Posted : Selasa, 04 Feb 2020 PELATIHAN KERAJINAN BAMBU
Posted : Senin, 04 Mar 2019 Mencegah Kecurangan, Mesin SPBU di Tera Ulang
Posted : Jumat, 14 Feb 2020 PENATAAN DAN PENERTIBAN PEDAGANG


Tuliskan Komentar